Sinopsis Moneyball



Genre : Drama, Tanggal Rilis Perdana : 23 September 2011, Kategori : Bimbingan Ortu, Durasi : 133 min., Studio : Columbia Pictures, Sutradara : Bennett Miller, Produser : Michael De Luca, Rachael Horovitz, Scott Rudin, Penulis Naskah : Aaron Sorkin, Steven Zaillian, Pemain : Brad PittJonah Hill, Robin Wright Penn, Philip Seymour Hoffman, Kathryn Morris, Rick Yudt, Stephen Bishop

Billy Beane (Brad Pitt) memikat General Manager tim baseball Oakland Athletics karena mampu membangun tim besar dengan metode yang sama sekali tidak umum saat itu. Beane memang mantan pemain baseball dan pengalamannya selama di lapangan itu kini ia terapkan dalam manajemen Oakland Atheltics. Hasilnya memang sangat mengejutkan.
Dana yang tersedia saat itu memang sangat terbatas dan Billy Beane mau tak mau harus menggunakan segala macam cara untuk bisa mengakali kondisi buruk ini. Ia kemudian menggunakan cara yang sama sekali baru saat itu. Beane menggunakan analisa komputer untuk menyaring pemain dan menghasilkan satu tim yang benar-benar kompetitif.

Film berjudul Moneyball ini sebenarnya diangkat dari sebuah buku berjudul sama yang ditulis oleh Michael M. Lewis yang terbit tahun 2003 lalu. Buku ini sendiri ditulis berdasarkan kisah nyata tentang sosok William Lamar Beane III atau yang lebih dikenal dengan nama Billy Beane.
Bennett Miller dipercaya menjadi sutradara dari naskah yang dibuat oleh trio Aaron Sorkin, Stan Chervin, dan Steven Zaillian. Nama Brad Pitt, Jonah Hill, dan Philip Seymour Hoffman dipasang sebagai pemeran dalam film ini dan sepertinya film ini bakal jadi tontonan yang menarik. Columbia Pictures berencana mengedarkan film yang menelan dana produksi sebesar US$47 juta ini pada tanggal 23 September mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terbaru

3