Sinopsis Contagion


Director : Steven Soderbergh, Writer : Scott Z. Burns, Stars : Gwyneth PaltrowJude LawKate WinsletMatt Damon, Genre : DramaSci-FiThriller, Rating Film Contagion : 7.0

Tak lama setelah kembali dari perjalanan bisnis ke Hong Kong, Beth Emhoff (Gwyneth Paltrow) meninggal akibat flu dan infeksi. Anaknya yang paling muda juga tewas beberapa hari kemudian. Suaminya, Mitch (Matt Damon) tampaknya memiliki kekebalan tubuh yang cukup baik sehingga ia masih bertahan. Infeksi yang mematikan itu terus menyebar.




Untuk mengantisipasinya, Pusat Pengendalian Penyakit Amerika meminta tim medis berusaha menemukan obat dan mengendalikan virus. Namun proses itu mungkin akan memakan waktu beberapa bulan.

Virus baru ini menyebar dengan cepat dan merenggut nyawa orang. Banyak Korban berjatuhan dan nyaris tak ada yang bisa dilakukan karena virus ini bisa beradaptasi dengan cepat. Mencari obat untuk membunuh virus ini juga bukan hal yang gampang karena virus ini cukup cerdas.

Bukan hanya nyawa saja yang mulai berjatuhan tapi peradaban manusia pun mulai runtuh. Dalam ketakutan, orang mulai tidak ‘bersentuhan’ dengan orang lain. Perlahan tapi pasti manusia mulai kehilangan eksistensinya. Inikah akhir dari peradaban manusia? Karena sepertinya memang sudah tidak ada harapan lagi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Artikel Terbaru

3